Unknown On Jumat, 31 Januari 2014



Amerika, negara adikuasa.  Ekonomi, Pendidikan, Militer, Hiburan dan masih banyak sektor yang dikuasai negeri paman sam ini. Tak ayal banyak orang dibelahan dunia mengidamkan tinggal disana. Tapi tidak bagi Kim Tan, walaupun hidup serba mewah di Amerika, dia sama sekali tak bahagia. Dia tinggal di Amerika karena dibuang Woon, kakak dari istri pertama ayahnya yang sudah meninggal. Woon sangat membenci Kim Tan karena dia dilahirkan dari selingkuhan ayahnya, tapi diakui sebagai anak sah dari istri kedua ayahnya. Dan itu mengancam posisinya sebagai Presedir Jeguk, perusahaan milik ayah mereka. Padahal Kim Tan sama sekali tidak berniat merebutnya. Sebenarnya Kim Tan sangat merindukan keluarganya, tapi demi Woonlah Kim Tan tidak akan pulang. Sampai datang Cha Eun Sang dikehidupannya. Bagaikan mimpi indah, dimana Kim Tan tidak mau terbangun dari tidurnya. Karena itulah Kim Tan berani kembali ke Korea, untuk mengejar cintanya.

Dan jodoh tidaklah kemana, ternyata mereka sama-sama tinggal di istana ayah Kim Tam. Bedanya jika Kim Tan tidur di kamar yang nyaman, Eun Sang dan ibunya harus tidur di kamar pembantu yang sempit. Itulah alasan Ayah Kim Tan melarang keras hubungan Kim Tan dengan anak pembantu rumah tangganya. Terlebih awalnya Kim Tan sudah bertunangan dengan Rachel, anak salah satu pemegang saham Je Guk. Kisah cinta mereka tidak hanya melibatkan Rachel tapi juga Young Do yang menjadikan Eun Sang cinta pertamanya. Young Do adalah teman lama Kim Tan yang sekarang menjadi musuhnya. Ayah Young Do adalah pemilik hotel Zeus, juga salah satu pemegang saham Je Guk, dan berencana menikah dengan ibu Rachel.

Untuk menyadarkan Eun Sang bahwa dia tidak cocok dengan Kim Tan, ayah Kim Tann memasukkannya di sekolah yang sama dengan Kim Tan, sekolah anak-anak orang kaya di Korea dan anak-anak golongan peduli sosial. Dimana mereka yang datang dari golongan peduli sosial akan dibuli  anak-anak orang kaya. Namun usaha ayah Kim Tan tak berhasil, karena dengan begitu Kim Tan justru semakin dekat dan selalu melindungi Eun Sang. Ayah Kim Tan kemudian mengancam Eun Sang untuk segera pergi dari kehidupan Kim Tan. Hal itu membuat Kim Tan sangat frustasi, walaupun ia berhasil bertemu lagi dengan Eun Sang namun ia tidak mau membuat Eun Sang menderita lagi karenanya. 

Kim Tan kemudian membuat perjanjian dengan woon bahwa ia mau segera kembali ke Amerika dan tidak akan campur tangan urusan perusahaan asalkan woon bisa mengembalikan hidup  Eun Sang seperti sebelumnya. Saat akan ujian semester, akhirnya Eun Sang kembali sekolah seperti biasa dan tinggal bersama ibunya dikontrakan kecil yang telah dibeli woon untuk mereka. Dan saat pesta ulang tahun Kim Tan ke 18, Kim Tan malah dengan berani datang bersama Eun Sang dan menyebut Eun Sang pasangannya di depan banyak wartawan. Ayahnya tak habis berfikir dengan apa yang dilakukan Kim Tan, namun pada akhirnya ia tetap tidak bisa memisahkan Kim Tan dan Eun Sang. 

Cerita tidak berakhir sampai di sini, tiba-tiba penyakit ayah Kim Tan kambuh dan harus terbaring koma di rumah sakit. Dan masalahnya lagi, istri kedua ayah Kim Tan justru memanfaatkan situasi ini untuk mengambil alih Je Guk. Ia berkoalisi dengan banyak pemegang saham lokal. Hal itu menyebabkan Woon harus mendapat dukungan dari pemegang saham luar negri dan sisa pemegang saham lokal. Untunglah usaha keras Kim Tan, Woon dan sekretaris ayahnya tidak sia-sia , mereka dapat mempertahankan Je Guk. Dan membuat Woon percaya pada Kim Tan serta meminta  Kim Tan selalu ada dibelakangnya. Namun Woo tidak seberunung Kim Tan yang bisa hidup bahagia dengan Eun Sang, ia tidak bisa menikah dengan wanita pilihannya, ia harus menikahi putri salah satu pemegang saham untuk mempertahankan Je Guk. 

Harta memang bisa membeli barang-barang yang kita inginkan, tapi harta bukan hal yang paling membahagiakan di dunia. Semakin kita ingin mendapatkannya, semakin dia akan memperalat kita. Bahkan tak segan merampas semua kebahagiaan yang kita miliki. Apakah hal seperti itu yang akan kita wariskan pada anak-cucu kita? Beban seberat itu apa harus diwariskan demi mempertahankan kekayaan kita? Pernahkah orang-orang yang terjebak itu menyadari bahwa cinta, keluarga dan sahabatan itu lebih membahagiakan? 

The Heirs adalah drama yang memanjakan penonton dengan adegan-adegan yang romantis dan sangat menyentuh. Selain itu juga mengenai konflik dari keluarga konglomerat dalam mempertahankan perusahaan mereka. Mungkin ide-ide cerita seperti ini memang sering kita temui di film atau drama lain, tapi The Heirs bisa menyuguhkan jalan cerita yang tidak membosankan dan tidak mudah ditebak penonton. Saya juga sangat suka dengan pengambilan gambarnya, cameramen sungguh profesional dalam mengambil gambar. Spot-spot yang diambil pun benar-benar cocok untuk menggambarkan kekayaan keluarga Kim Tan. Sangat terlihat kalau The Heirs dikerjakan dengan sungguh- sungguh. Karena itu drama ini memang berkualitas dan sukses besar di akhir tahun 2013.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

Clock

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.